Published On: Thu, Sep 12th, 2013

Pendaftar Bantuan Pendidikan CEP 2013 Masih Minim

Pendaftar Bantuan Pendidikan CEP 2013 Masih Minim

  • Kurangnya sosialisasi dari Camat kepada hukum tua dilanjutkan ke desa-desa
  • Pengumuman akan dibawah langsung dan ditampal di beberapa Fakultas yang ada
  • Pendaftaran ditambah 10 hari kedepan

Minsel.Portalrom.net – Pendaftaran bantuan Pendidikan tahun 2013 yang berjuluk “Cita Emaan Pande” (CEP) yang dibuka sejak tanggal 26 Agustus 2013 dan nantinya akan berakhir tanggal 20 September 2013 ini, atau dibuka hanya 20 hari kerja, ternyata  yang mendaftar sangat kurang alias minim.

Buktinya, kemarin Kamis (12/9) yang merupakan hari ke 14 dibukannya pendaftaraan dikantor bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) dari data yang didapat dari salah satu pegawai PNS yang bertugas di kantor tersebut, pendaftar dari jenjang tingkat Sekolah Dasar (SD) sebanyak 1 sekolah, tingkat SMP belum ada yang mendaftar, tingkat SMA 6 sekolah, tingkat Diploma tiga (D3) sebanyak 3 orang, Strata satu (S1) 63 orang, tingkat Strata dua (S2) 4 orang, sedangkan Strata tiga (S3) belum ada yang mendaftar.

Menurut Kabag Kesra. Brando Tampemawa.SH.MH, mengakui minimnya pendaftaran sampai hari kemarin, Kamis (12/9) masih kurangi,” data pendaftaran bantuan Pendidikan CEP yang kita lihat memang masih minim. Jadi, pihak kami mengharapkan para Camat yang ada di 17 Kecamatan di Kabupaten Minsel untuk  menginformasikan kepada para hukum tua di desa mereka masing-masing dalam hal pendaftaran bantuna pendidikan ini masih dibuka. Selain kepada Camat, kami juga akan membawah langsung pengumuman ini di setiap fakultas yang ada, dengan cara menempel selebaran dipapan pengumuman di setiap Universitas mereka. Namun pengumuman tersebut di khususkan bagi Mahasiswa berasal dari Kabupaten Minsel,” terang Tampemawa.

Lanjut terang Tampemawa, jika cara yang ditempuh seperti itu bila peminatnya masih saja kurang, maka pendaftaran diperpanjang kedepan sekitar 10 hari kerja. Menurut dia, khusus bagi jenjang pendidikan D3 sampai S3 yang mendaftar kurang saat ini, mungkin karena kendala ada satu item persyaratan utama yang mereka tidak bisa perlihatkan, yakni yang mana mereka (jenjang pendidkan D3-S3) yang sementara dalam tahap penyusuann karya ilmiah, itulah salah satu item utamanya, dari situ mereka melampirkan proposa penyusunan karya ilmianya sebagai salah satu utama persyaratan mengikuti bantuan CEP ini kepada pihak tehknis (kesra).” pungkasnya.

Adapun jalan terakhir untuk meningkatkan pendaftaran peserta, dengan cara menaikan besaran rupiahnya,” yah, jalan keluar terakhir bisa saja kami akan menaikan rupiahnya. Entah berapa rupiah yang akan dinaikan yang pasti akan dinaikan. Nah, untuk bantuan pendidikan ini memang ada kenaikan dari tahun sebelumnya, sekitar Rp 25 juta, menjadi Rp 700 juta, yang tahun sebelumnya (2012) Rp 675 juta. Anggaranya pun sekarang melalui dinas keuangan melalui pos bantuan bupati,” katanya.

Tempemawa menambahkan, tahun lalu (2012) pendaftaran khusus jenjang pendidikan SD,SMP,SMA melalui Dinas Pendidikan dan Olah Raga (Diknaspora) Minsel, namun sekarang lewat kantor Kesra,” supaya tidak ada kekeliruan dalam pengurusan kelengkapan berkas, jadi satu kali dikantor Kesra,” tutup Tampemawa.(jim)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Pendaftar Bantuan Pendidikan CEP 2013 Masih Minim